Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa yang Harus Kamu Lakukan Untuk Meningkatkan Kualitas Diri ?



1. Mengatur Pola Hidup Sehat

Menjaga kesehatan dan mengatur pola hidup yang sehat merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan karena akan berdampak mengurangi resiko penyakit baik itu dimassa sekarang ataupun di massa depan. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk menjaga pola hidup sehat, diantaranya yaitu ; Menjaga pola makan dengan memperhatikan kalori yang masuk atau keluar, Mengurangi konsumsi gula dan makanan tinggi kolesterol dan lemak jenuh, serta Melakukan olahraga rutin.

2. Memiliki Tujuan Hidup dan Fokus Untuk Meraihnya

Tujuan hidup merupakan suatu keinginan atau hasrat yang menjadi panduan tiap orang dalam bentindak dan menjalani hidupnya. Untuk mengejar tujuan hidup baik itu pendidikan, karir maupun target hidup lainnya kita harus fokus menghargai setiap proses dan terus belajar dari kesalahan untuk mencapai tujuan tersebut. Akan ada saatnya kamu merasa jenuh, lelah dan merasa apa yang telah kamu lakukan tidak berdampak apapun, berhentilah sejenak, istirahatkan dirimu, lalu renungkan kembali bahwa hasil yang luar biasa akan terbentuk dari proses yang sangat sulit.

3. Membangun Networking

Networking adalah suatu upaya dalam membangun koneksi atau jaringan dengan orang lain maupun suatu perusahaan, yang dapat memberikan dampak positif guna meraih keuntungan satu sama lain. Membangun networking dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya ; Bergabung dengan komunitas keahlian atau komunitas sesuai dengan hobi, menjaga hubungan baik dengan orang sekitar, menabur kebaikan, berpartisipasi dalam kegiatan sosial, dan mengikuti forum-forum seminar keahlian, profesi atau forum yang dapat mengupgrade value diri.

4. Menambah Wawasan

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menambah wawasan, diantaranya membiasakan diri untuk membaca buku dan membuat target dalam sebulan harus dapat menyelesaikan misalnya 2 buku, Mengeksplorasi diri dengan megikuti seminar umum atau workshop, upgrade diri dengan mengikuti forum- forum keahlian maupun profesi. 

5. Memanajemen Waktu

Untuk mencapai tujuan, rencana serta impian, manajemen waktu sangat diperlukan untuk menargetkan dan menyusun apa saja yang akan dilakukan dan juga menargetkan kapan tenggat waktu yang harus dicapai. dalam hal ini membangun kebiasaan baik perlahan dan meninggalkan kebiasaan buruk perlahan akan menjadikanmu seseorang dengan karakter lebih baik serta pandai dalam mengontrol waktu agar tenggat waktu dalam mencapai tujuan hidup terlaksana dengan tepat.  

6. Be Confident

Harus percaya bahwa kamu bisa meraih apa yang kamu impikan karena kamu memiliki kualitas spesial yang tidak dimiliki orang lain. Kamu harus percaya serta mampu meyakinkan diri sendiri bahwa untuk mencapai suatu tujuan yang besar kita harus menghargai proses yang sulit.

7. Set Your Standart

Kamu harus memahami nilai dari diri sendiri dengan menentukan standart yang tepat baik itu dalam pekerjaan ataupun berbisnis. Jangan menurunkan standart diri hanya karena kamu terdesak, karena ketika kamu menurunkan nilai dari diri maka akan sangat sulit untuk membangun lagi bahkan yang ada akan mengakibatkan kemunduran karir.

8. Memiliki Personal Branding

Hal ini merupakan ciri khas utama yang harus dimiliki untuk dapat dikenal public, baik itu berupa citra, kepribadian, prestasi dan nilai-nilai positif lainnya yang menampilkan nilai dari diri.





Catatan Penulis : "Hasil yang luar biasa akan terbentuk dari proses yang sulit. Percayalah bahwa kebiasaan baik, sekecil apapun yang kamu lakukan akan berdampak untuk dirimu di massa depan."

1 komentar untuk "Apa yang Harus Kamu Lakukan Untuk Meningkatkan Kualitas Diri ?"